Teknik / Cara Memanah Dengan Menggunakan Back Quiver

Teknik / cara memanah dengan menggunakan back quiver hendaknya menjadi salah satu keahlian para pemanah. Karena back quiver ini cukup efektif untuk membawa anak panah dalam jumlah yang banyak tanpa merepotkan diri kita sendiri.

Bentuk dan bahan pembuatan back quiver sendiri ada banyak macamnya, yang paling murah dan mudah di dapat, anda bisa menggunakan potongan paralon / pipa PVC dengan diameter 2,5". Potong sepanjang 50-60 cm, kemudian beri pengikat / sabuk untuk membawanya.

Sedangkan untuk mereka yang tidak hanya sekedar membawa anak panah, tapi juga sedikit bergaya, gunakanlah quiver dari bahan kulit sapi. Karena disamping bisa membawa anak panah hingga 2 lusin, quiver kulit sapi ini juga enteng dan pas di punggung.

Dibutuhkan latihan yang kontinyu untuk melatih insting dan tangan kita ketika mengambil anak panah dari back quiver. Selain itu, diperlukan juga kecepatan dan ketepatan waktu sesaat setelah anak panah keluar dari quiver untuk ditembakkan.

Berikut ini video yang saya buat sebagai pembelajaran untuk kita semua mengenai teknik memanah dengan busur horsebow, dengan anak panah di back quiver.



Perlengkapan yang saya pakai di dalam video tersebut:
  1. Busur buatan sendiri dengan berat tarikan hanya 20#
  2. Back Quiver For Hunter dari kulit sapi asli.
  3. Kaos tangan semi kulit, untuk pelindung jempol kiri
  4. Cow Leather Thumbring
  5. Ikat kepala, biar keliatan macho :)
Perlu diketahui juga, jarak tembak ke sasaran hanya 4 meter. hihi...

Komentar