Kamis, 10 Desember 2015

Teknik / Cara Memanah Dengan Menggunakan Side Quiver

Teknik / cara memanah dengan menggunakan side quiver sangat lazim kita dapati di negeri ini. Karena ini adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk mengambil anak panah dari sarungnya. Teknik ini juga sangat bagus untuk melatih kecepatan loading arrow sebelum menembakkannya.

War Lord Side Quiver


Arrow sangat mudah diambil sehingga bisa menambah kecepatan waktu memanah kita. Hal ini sangat penting, karena bagaimanapun juga kecepatan menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam memanah.

Selain kecepatan, aspek penting lain yang harus didapat adalah akurasi, percuma bisa memanah dengan cepat tapi akurasi nol besar. :) Begitu pula sebaliknya, akurasi yang bagus harus diimbangi dengan kecepatan nocking arrow / memasang anak panah di tali busur.

Berlatihlah dengan menggunakan busur yang ringan dulu, bisa dengan busur under 30#, untuk membiasakan otot tubuh dengan gerakan memanah kita.

Di bawah ini saya sertakan video praktek memanah dengan menggunakan busur 20# buatan saya sendiri. Dengan arrow dari bambu petung sepanjang 85cm dengan diameter 7 mm dan 8 mm, jarak tembak cukup 4 meter saja. wkwkwk...

Silakan menikmati...


Video di atas, saya menggunakan War Lord Side Quiver, dengan tempat anak panah menyerupai tempat peluru. Quiver ini masih baru jadi agak sedikit sempit / sesak ketika mengeluarkan anak panah. Tapi lama-kelamaan quiver ini akan mudah dan nyaman digunakan seiring dengan jam terbang kita. :)

Sedangkan video dibawah ini, menggunakan Back Quiver for Hunter yang bisa juga berfungsi sebagai side quiver, dengan melepas bagian dasarnya lalu kita pasangkan ke ikat pinggang.


Mari kita sama-sama belajar sebaik-baik permainan - memanah - dengan tekun dan disiplin. :)

2 komentar:

  1. bikin dr bahan imitasi Kang.....biar dapat harga seduluran,(maklum cuma kuli pabrik)hihiihi...

    BalasHapus