Kamis, 23 Mei 2019

Anak Panah Yang Cocok Untuk Pemula, Rekomendasi Kang Roy



Saya seringkali ditanya oleh temen-temen yang baru belajar memanah, baik tentang teknik memanah maupun peralatan memanah yang bagus untuk pemula. Sayapun maklum, temen-temen sangat semangat untuk menghidupkan olah raga memanah ini, begitu pula saya, juga harus semangat dalam melayani pertanyaan dari rekan-rekan sesama pemanah.

Nah, fokus pembahasan kali ini adalah tentang pemilihan anak panah yang cocok untuk pemanah pemula.

Permasalahan awal yang sering ditemui oleh para pemanah pemula biasanya salah beli / salah pilih anak panah sehingga... tidak cocok, mudah pecah, gampang patah bahkan yang lebih mengerikan lagi, akurasi tembakan tidak pernah bagus.

Agar tidak tertipu... eh maaf bahasanya terlalu kasar :D, Agar tidak salah beli, maka sebaiknya para pemanah pemula harus memaksakan diri untuk mempelajari hal hal dasar tentang panahan tradisional horsebow, sehingga mempersempit ruang kekecewaan ketika nantinya membeli peralatan memanah.

anak panah bambu

Tentang anak panah untuk pemula, saya merekomendasikan anak panah yang berbahan bambu petung. Mengapa?

  1. Material bambu merupakan salah satu material tertua dalam pembuatan anak panah. Artinya bambu sudah dicoba, di riset oleh para pemanah zaman dahulu.
  2. Seratnya lurus, sehingga akurasi bisa didapat dengan lebih baik, dan ini sangat perlu bagi pemanah pemula, agar percaya diri mereka meningkat ketika sedang memulai belajar memanah. Kalo sering gak kena target, atau meleset... bisa-bisa semangat belajar memanahnya akan menguap :D
  3. Bambu itu kuat, dan khusus untuk anak panah, tidak semua bambu bisa digunakan, tapi gunakan jenis bambu Petung. Tidak diragukan lagi, kita sangat familier dengan bambu, karena bahan ini sangat mudah ditemui di sekitar kita. Dan sudah jamak diketahui oleh orang-orang bahwa bambu adalah bahan yang kuat, sehingga sangat sering dipakai dalam kehidupan sehari hari.
  4. Tahan bentur, karena biasanya para pemanah pemula, kadangkala meleset ketika memanah dan membentur benda keras lain, seperti besi jagrak ataupun tembok. Karena material bambu merupaan bahan yang tahan bentur, maka penggunaannya akan lebih awet dan tahan lama, tentu akan menghemat uang belanja Anda, bukan.
Cuman seringnya... kita tidak memiliki waktu untuk pergi ke hutan atau ke gunung mencari bambu petung yang bekualitas, apalagi temen-temen yang tinggalnya di wilayah perkotaan, akan semakin sulit mendapatkan bambu petung untuk anak panah mereka.

Trus bagaimana solusinya?

Ini dia...

Alhamdulillah... Kang Roy menyediakan anak panah khusus untuk pemula, dengan bahan bambu petung yang terkenal sangat kuat. Anda bisa mendapatkannya disini


Untuk penejelasan lebih detail, silakan simak video singkat yang saya upload di channel Kang Roy:


Saya harap sedikit sharing dari saya ini bisa membantu para pemanah pemula untuk memilih anak panah yang cocok untuk berlatih.


Selamat berlatih

Kang Roy
Arrow Maker Indonesia
http://bit.ly/081804203044
https://www.bukalapak.com/u/kang_roy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar