Senin, 10 Februari 2020

Latihan Memanah Adalah Sesi Evaluasi Diri

Selain sisi kesehatan, melakukan aktifitas latihan memanah juga memberikan banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh. Diantaranya adalah manfaat dari segi kejiwaan.
Dengan memahami alur proses mulai dari menarik hingga melepaskan anak panah ke target, maka kita akan memahami pula bagaimana proses yang harus dilakukan untuk melakukan sesuatu.
Memperhatikan anak panah yang melesat adalah proses menyadari dimana kemampuan kita sebagai manusia hanya sepanjang tangan kita. Selebihnya adalah kuasa Allah yang memperjalankan anak panah kita hingga menembus target.
Sedangkan perkenaan anak panah di target adalah hasil dari usaha yang telah kita lakukan. Dimana, di titik ini, seorang pemanah diharuskan mampu melakukan penilaian terhadap dirinya. Dimana letak dirinya dibandingkan dengan hasil usahanya.
Semakin sering seorang pemanah melakukan penilaian terhadap hasil tembakannya, maka akan semakin berdampak positif pula dengan hasil tembakkannya.
Nilai diri, busur, string, gustuwan dan anak panah kita dengan seksama agar hasil tembakan kita lebih baik.
Jikapun setelah melakukan evaluasi, namun hasil tembakan masih sama saja. Ganti anak panahmu dengan anak panah KangRoy. Hahaha...
Sekian evaluasi kali ini.
Kang Roy
Arrow Maker Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar